22 Agustus 2010

Sakit Ketika Buang Air Kecil & Keluar darah sedikit

Sakit saat Buang Air Kecil dan Keluar darah sedikit

Assalamu'alaikum wr wb

Dokter maaf, mau tanya saya hari ini baru pertama kali mengalami saat buang Air kecil keluar darah sedikit dan terasa perih daerah kemaluan. Apakah itu normal atau bagaimana ya dok? dan bagaimana mengobatinya?

Mohon informasinya, terima kasih banyak.

wassalamu'alaikum wr wb

shanti

Jawaban

Assalaamu’alaikum Wr.Wb.

Buang air kecil (bak) yang sakit, apalagi disertai dengan adanya darah jelas bukan hal yang normal. Jika bak sakit kemungkinannya adalah adanya infeksi di saluran kencing. Rasa sakit yang muncul di pertengahan bak dan disertai rasa pedih, ada kemungkinan infeksinya terdapat pada uretra (saluran kencing bawah). Sedangkan rasa sakit yang timbul di akhir bak (seperti diremas), kemungkinan telah terjadi infeksi di kandung kencing. Adapun jika rasa sakit terdapat di pinggang dan perut, maka kemungkinannya terdapat gangguan di saluran kencing atas (ureter dan ginjal).

Perbanyaklah minum air putih (minimal 2 liter / hari), dan sebaiknya berkunjunglah ke dokter terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan yang semestinya. Jika ingin berobat dengan obat-obat herbal, silakan datang langsung ke klinik sehat. (sf/).

Wassalam. (em)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar