05 April 2010

Arsenal Butuh Keajaiban untuk Lolos

Barcelona sangat yakin dapat menyingkirkan Arsenal di perempat final Liga Champions. Hanya keajaiban yang dapat meloloskan "The Gunners" melewati Barca.

Pada laga pertama di Emirates, Rabu lalu, Barcelona tampil luar biasa. Meski sebagai tim tamu, juara bertahan itu membuat "The Gunners" tak berkutik selama 20 menit pertama. Lima peluang emas lahir bagi "Blaugrana" dan kelima-limanya digagalkan kiper Manuel Almunia.

"Aku tak pernah bermain dalam sebuah tim yang menciptakan begitu banyak peluang di awal permainan. Hanya Manuel Almunia dan banyak keuntungan yang menghindarkan Arsenal (dari kekalahan)," kata Alves, seperti dikutip The Sun. "Belum ada apa pun yang bisa ditentukan, tetapi Arsenal perlu keajaiban besar untuk mencapai semifinal."

Hal serupa diungkapkan play maker Xavi Hernandez. Hanya Dewi Fortuna yang sanggup melindungi "Young Gunners" dalam laga pertama pekan lalu. Arsenal tidak akan mampu terus-menerus menahan sepak bola terbaik ala Barca.

"Arsenal masih beruntung dapat bertahan di sini, Barcelona mematikan mereka. Pada 45 menit, kami bermain luar biasa. Itu sepak bola terbaik yang kami mainkan dan sebuah keajaiban di mana kami tak mencetak lima gol," kata Xavi, seperti dikutip Mirror Football.

Meski demikian, Barcelona harus ingat bahwa kekuatan mereka pada laga kedua, Selasa (6/4/2010) besok, akan berbeda ketimbang laga pertama. Barca kemungkinan tidak dapat diperkuat lima pemain inti, seperti striker Zlatan Ibrahimovic, Yaya Toure, dan Andres Iniesta, yang sedang cedera serta Carles Puyol dan Gerard Pique yang menjalani skors.

Arsenal sebelumnya pernah bertandang ke Camp Nou tahun 1999. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg pertama penyisihan grup. Waktu itu Pelatih Barca Josep Guardiola masih menjadi pemain. Thierry Henry juga masih berada di Arsenal, tetapi tak dimainkan dalam laga tersebut. (kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar