05 April 2010

MU Ingin Jual Foster & Pinjam Karim Benzema

Manchester United siap melepas kiper Ben Foster akhir musim ini dengan harga 2,5 juta euro (kira-kira Rp 30 miliar). MU juga akan meminjam striker Karim Benzema dari Real Madrid.

Foster awalnya diproyeksikan sebagai suksesor Edwin van der Sar, yang mungkin akan pensiun musim depan. Namun, performa Foster justru mengecewakan Pelatih Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson. Kiper asal Inggris tersebut kerap gugup dan melakukan blunder, seperti ketika melawan Manchester City awal musim ini. Ferguson kemudian mengalihkan kepercayaannya kepada Tomasz Kuszczak sebagai pengganti Van der Sar.

Musim ini Sir Alex hanya memberi Foster kesempatan bermain delapan kali sebagai starter. Akibatnya, peluang Foster untuk membela Inggris di Piala Dunia mendatang semakin kecil. Pelatih Inggris Fabio Capello lebih memilih pemain yang tampil reguler bersama klub untuk membela "The Three Lions".

Sunday Mirror mengklaim, Ferguson lebih tertarik menjual Foster ketimbang meminjamkannya. Pada Januari lalu, beberapa tawaran datang untuk meminjam Foster, tetapi Sir Alex menolaknya. Aston Villa dan Sunderland dikabarkan telah memantau situasi terbaru dari Foster dan siap melakukan penawaran.

Mirror juga mengungkapkan bahwa MU berusaha mencari striker baru sebagai pelapis Wayne Rooney. Pilihan jatuh kepada diri Benzema. Awal musim ini MU sudah menawarkan tawaran 20 juta poundsterling untuk mantan striker Olympique Lyon itu, tetapi Madrid berhasil merebutnya dengan harga transfer senilai 30 juta poundsterling.

Karena mahalnya harga Benzema, sementara MU masih terbelit banyak utang, klub raksasa Inggris itu kemungkinan hanya akan meminjam "Big Benz" dari "El Real". (kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar