05 April 2010

CR9-Higuain Cetak Gol, Madrid Curi Takhta Lagi

Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain mencetak gol untuk Real Madrid dan memenangkan timnya atas tuan rumah Racing Santander dengan skor 2-0, Minggu (4/4/2010) malam. Madrid kini kembali menguasai klasemen Liga Spanyol.

Meski menang, "Los Blancos" harus memerhatikan jarak yang kian menipis dengan Barcelona. Saat ini keduanya mengemas nilai 77 dan Madrid hanya unggul satu selisih gol dibandingkan dengan "Azulgrana".

Sulit bagi Madrid untuk meraih kemenangan lebih besar di Stadion Sardinero karena tuan rumah bermain kurang fair. Hingga akhir laga, Racing membuat 27 pelanggaran terhadap pemain tamu. Ketatnya pertahanan Racinguistas juga menyulitkan Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo menusuk hingga kotak penalti.

Racing pun tak banyak menciptakan peluang, kecuali lewat pergerakan pemain yang sudah resmi dijual ke Madrid, Sergio Canales. Canales hampir mencetak gol pada menit ke-15 ketika kiper Madrid, Iker Casillas, maju meninggalkan sarang. Sayangnya, bola lambung dari Canales jatuh di luar gawang.

Tujuh menit kemudian, akselerasi Ronaldo dihentikan Moraton di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih dan Ronaldo sukses mengeksekusi hadiah penalti.

Selebihnya, Racing lebih banyak menunggu kesempatan menyerang balik. Sampai turun minum, Madrid pun tak kunjung menghasilkan umpan-umpan terukur ke pertahanan lawan.

"Los Montaneses" mulai panas di awal babak kedua. Namun, setelah Madrid menguasai permainan, tuan rumah kembali bermain kasar. Sampai menit ke-60, tim asuhan Miguel Angel Portugal itu sudah melakukan 21 pelanggaran, sedangkan Madrid kurang dari separuhnya.

Saat pertandingan tinggal menyisakan 15 menit, Madrid memperbesar kemenangan. Dalam serangan balik, Guti mengirim umpan panjang kepada striker Higuain. Pemain asal Argentina itu lepas dari jebakan off-side dan menaklukkan kiper Fabio Coltorti.

Susunan pemain:
Racing Santander: Coltorti; Moraton, Torrejon, Fernandez, Pinillos; Diop, Colsa, Canales; Rodriguez (Racen 81), Munitis (Serrano 67); Tchite (Bolado 67).

Real Madrid: Casillas; Albiol, Metzelder, Marcelo, Arbeloa; Lass, Gago, Ronaldo, Granero (Guti 60), Van der Vaart (Raul 73); Higuain (M Alonso 90). (kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar