05 April 2010

City Pesta Gol, Mancini Salahkan Hujan

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, mengatakan, seandainya tidak hujan, timnya pasti sudah mencetak lebih dari enam gol ke gawang Burnley dalam duel Premier League, Sabtu (3/4/2010). Namun, secara umum, ia mengaku puas dengan performa barisan depannya.

Pada pertandingan itu, City tampil perkasa menggelontor gawang Burnley dengan lima gol tanpa balas pada 45 menit pertama. Carlos Tevez dan Emmanuel Adebayor tampil dominan dalam pembantaian itu. Sementara Tevez mencetak satu gol dan dan dua assist, Adebayor mencetak dua gol.

Di babak kedua, hujan turun dan dalam waktu relatif cepat, sejumlah sisi lapngan Stadion Turf Moor digenangi air. Perubahan lingkungan fisik menurunkan kualitas permainan City.

Bagaimana tidak, sepanjang babak kedua, City cuma menambah satu gol melalui Vincent Kompany di menit ke-71. Bahkan, tuan rumah mampu memperpendek jarak menjadi 1-6, berkat gol Steven Fletcher. Skor tersebut bertahan sampai akhir laga.

Berkat kemenangan itu, City mengoleksi 59 poin dan naik ke peringkat keempat. Mengingat City cuma unggul satu angka dari Tottenham Hotspur di tempat kelima, Mancini mendesak pemainnya untuk menjaga performa sampai akhir musim supaya tak kehilangan tiket kualifikasi Liga Champions.

"Penting bagi kami Emmanuel Adebayor dan Carlos Tevez terus mencetak gol sampai akhir musim. Namun, bila Anda memiliki pemain lain yang bisa mencetak gol, itu adalah bonus," ujar Mancini.

"Kebugaran Emmanuel meningkat setelah absen selama sebulan dan penampilannya melawan Burnley lebih baik ketimbang saat menghadapi Wigan Athletic. Saya pikir, seandainya tak hujan, kami akan mendapatkan gol lebih banyak," tambahnya. (GUA/kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar