05 April 2010

Villa-Joaquin Kokohkan Valencia di Zona Champions

David Villa dan Joaquin mencetak gol kemenangan 3-0 Valencia dari tamunya Osasuna dalam lanjutan duel Liga Divisi Primera Spanyol, Minggu (4/4/2010). Kemenangan ini memperkokoh posisi Valencia di peringkat ketiga dengan 56 poin, unggul delapan poin dari Sevilla di bawahnya.

Tiga poin memang pantas didapatkan kubu Mestalla karena sepanjang pertandingan David Villa dan kawan-kawan mampu mendominasi pertandingan.

Di babak pertama, "El Che" langsung mengontrol jalannya laga. Tim besutan Unai Emery itu mampu mengendalikan bola dengan baik. Baru dua menit berjalan, David Villa langsung mengancam gawang Osasuna. Crossing David Silva dari sayap kanan disambut Villa dengan tembakan kaki kirinya. Sayang, bola masih dapat diantisipasi kiper Ricardo.

Serangan demi serangan terus dibangun kubu Mestalla. Di menit ke-27, umpan tarik Jordi Alba dari kiri mampu ditanduk Villa, namun lagi-lagi Ricardo berada di posisi yang tepat untuk menggagalkannya. Osasuna sendiri mendapat dua peluang melalui Carlos Aranda dan Javier Camunas, tapi semuanya masih belum mampu membobol gawang tuan rumah. Hingga turun minum skor masih kacamata.

Di babak kedua, Valencia langsung tancap gas. Baru tiga menit berjalan, Joaquin mampu membobol gawang tim tamu. Umpan datar Juan Mata dari sayap kiri disambut Joaquin dengan tumit kanannya, kedudukan menjadi 1-0.

Setelah unggul, Valencia semakin bersemangat. Sisi kiri "El Che" yang dikuasai Alba dan Mata menjadi tumpuan utama serangan tuan rumah. Berkali-kali crossing berbahaya lahir dari perpaduan keduanya.

Menjelang akhir pertandingan, David Villa menunjukkan naluri tajamnya di depan gawang lawan. Diawali dari sontekan maut di menit ke-89, dia kemudian melengkapi kemenangan Valencia 3-0 dengan tembakan dari titik penalti di menit ke-90.

Susunan pemain
Valencia: Cesar; Dealbert (Baraja 15), Maduro, Alba, Bruno; Banega, Fernandes, Mata, Joaquin (Baraja 70); Villa, Silva
Osasuna: Ricardo; Flano, Sergio, Monreal, Azpilicueta; Vadocz, Nekounam, Calleja (Jokin 70), Camunas; Pandiani (Shojaei 76), Aranda (kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar