05 April 2010

AS: Afghanistan Medan Tempur Terburuk

Kementerian Pertahanan AS, Pentagon bermaksud memasukkan lebih banyak lagi truk pengangkut, alat pengintai dan peralatan tempur lainnya ke Afghanistan. Sebagaimana dilansir Reuters, Deputi Menhan AS, Ashton Carter menyatakan, keberhasilan perang di Afghanistan tergantung pada kemampuan memindahkan peralatan tempur dan memberi perlindungan kepada para serdadu yang bertugas di negara itu.

“Afghanistan merupakan tempat terburuk di dunia untuk berperang, ujar Carter yang juga kepala urusan teknologi dan logistik Pentagon ini.”

Carter mengatakan, “Musim panas tahun ini sangat menentukan dan jika kami tidak bersiap-siap, maka kami tidak akan berhasil di Afghanistan.” Ditambahkannya, Pentagon juga bermaksud mempercepat suplai alat-alat pendeteksi logam dan radar-radar canggih untuk mengurangi tingkat kerugian akibat ledakan di ruas-ruas jalan.

Menurut Carter, langkah itu dalam kerangka upaya cepat untuk mengurangi jumlah tentara AS yang tewas di Afghanistan.

Lebih lanjut, Carter menyatakan bahwa Pentagon juga tengah mempelajari beberapa model helikopter tanpa awak untuk memindahkan peralatan tempur tanpa memerlukan konvoi darat. (mediaumat.com, hti, 4/4/2010)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar