04 April 2010

Balotelli dan Motta Perkokoh Posisi Inter

Striker Inter Milan, Mario Balotelli, langsung mencetak gol pada penampilan pertamanya setelah 27 hari absen. Ia dan Thiago Motta, yang mencetak dua gol, memenangkan Inter atas Bologna dengan skor 3-0.

Balotelli terakhir kali membela "I Nerazzurri" ketika Inter ditahan imbang tanpa gol oleh Genoa pada 7 Maret lalu di Milan. Namun, karena perselisihannya dengan Pelatih Jose Mourinho, pemain 19 tahun itu dicampakkan.

"Super Mario" tak pernah tampil dalam enam pertandingan Inter sebelumnya hingga ia meminta maaf atas perilakunya selama ini. Mourinho membalasnya dengan menurunkan pemain keturunan Ghana itu sebagai starter menggantikan Samuel Eto'o pada duel versus Bologna.

Ia mencetak gol ketika babak kedua baru berjalan tujuh menit. Berdiri bebas di kotak penalti, Balotelli menyambut bola dari Diego Milito, striker yang menjadi pasangannya malam itu. Inilah gol kedelapan bagi Balotelli dalam 22 pertandingan yang ia mainkan musim ini.

Gol itu merupakan gol kedua Inter pada pertandingan tersebut. Sebelumnya, gelandang Thiago Motta mencetak gol pembuka di menit ke-29. Dengan tendangan kaki kirinya, pemain asal Brasil itu mengirim bola ke pojok kanan gawang Emiliano Viviano. Gol kedua Motta dicetak lima menit sebelum bubar. Kali ini ia memanfaatkan umpan Dejan Stankovic.

Berkat tambahan tiga angka, Inter tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Serie A. Tim asuhan Jose Mourinho itu memimpin dengan nilai 66. AS Roma menguntit satu angka di belakangnya setelah menaklukkan Bari dengan 1-0.

Susunan pemain:
Inter: Julio Cesar; Santon, Cordoba, Samuel, Chivu; Stankovic, Cambiasso (Krhin 86), Thiago Motta; Balotelli, Milito (Muntari 86), Pandev (Sneijder 69)

Bologna: Viviano; Raggi, Portanova, Britos, Lanna; Busce, Mingazzini (Casarini 27), Guana, Modesto (Zalayeta 46); Adailton; Di Vaio (Gimenez 80)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar