04 April 2010

Noh Alamsyah "Hattrick", Arema Berpesta Gol

Tuan rumah Arema Indonesia berpesta gol saat menjamu Pelita Jaya Karawang dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Sabtu (3/4/10) di Stadion Kanjuruhan Malang. Arema menang 6-1, dan strikernya asal Singapura, Noh Alamsyah, mencetak hattrick dalam laga ini.

Kemenangan itu sekaligus mengokohkan posisi kesebelasan berjuluk "Singo Edan" tersebut sebagai pimpinan klasemen sementara liga.

Gol pertama dicetak striker tuan rumah Noh Alamsyah di menit ke-14 melalui sebuah heading yang memanfaatkan umpan dari gelandang Chamelo Roman. Sepuluh menit kemudian, Singo Edan kembali menambah keunggulan setelah striker M Fakhrudin berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Pelita. Satu tendangan cepat Fakhrudin memaksa kiper Pelita Jaya, I Made Kadek Wardhana, kembali memungut bola dalam gawangnya.

Unggul 2-0 tidak menjadikan serangan para pemain Arema Indonesia surut. Bahkan tiga menit sebelum babak pertama usai, Noh Alamsyah kembali menambah sebuah gol melalui sebuah heading. Kedudukan 3-0 bagi tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, serangan para pemain "Singo Edan" tidak juga surut. Di menit ke-49, Fakhrudin kembali menjebol gawang Pelita Jaya memanfaatkan kesalahan kiper I Made Kadek Wardhana dalam mengantisipasi bola.

Menit ke-53, Noh Alamsyah mencetak hattrick dengan kembali menjebol gawang Pelita Jaya. Memanfaatkan umpan matang dari Chamelo Roman, striker asal Singapura itu untuk ketiga kalinya menggoyang jala gawang Pelita Jaya.

Pelita Jaya sempat membalas satu gol melalui tendangan Estevan Vizcarra di menit ke-74. Kedudukan sementara 5-1 bagi keunggulan "Singo Edan".

Tiga menit sebelum wasit Armando Pribadi dari Yogyakarta meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, gelandang serang Arema Indonesia, Muhammad Ridhuan, menambah satu gol bagi tuan rumah. Gol ini sekaligus menutup pertandingan dengan hasil akhir 6-1 bagi kemenangan Arema Indonesia.

"Kami salah strategi dengan menerapkan taktik menyerang sejak awal. Gol pertama dan dua mulai membuat para pemain kami kocar-kacir. Meski kami kalah, namun kami telah menunjukkan permainan yang bagus," ujar Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara.

Pelatih Arema Indonesia, Robert Rene Albert, menuturkan bahwa kemenangan ini akan menjadi modal bagi laga tandang mereka ke Persipura Jayapura beberapa waktu mendatang.

"Pertandingan di Papua ini kami harus menang. Kami akan membuktikan kekuatan kami sebagai tim yang layak juara," ujarnya. (kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar