04 April 2010

Kalah, Palermo Terancam Batal ke Champions

Posisi Palermo di peringkat keempat terancam setelah dikalahkan oleh Catania 2-0 dalam lanjutan Serie-A, di Angelo Massimino, Sabtu (3/4/2010). Kekalahan ini membuat perolehan nilai "Rosanero" sama dengan Sampdoria yang berada di peringkat kelima dengan 51 poin. Jika Palermo tampil inkosisten di sisa laga terakhir, bukan tidak mungkin mereka akan kehilangan jatah tiket Liga Champions.

Kekalahan ini cukup menyakitkan mengingat Palermo tampil mendominasi semenjak menit-menit awal. Peluang pertama diciptakan Fabrizio Miccoli pada menit pertama. Sayang tembakanna masih mampu digagalkan kiper Catania, Mariano Andujar.

Selepas ancaman itu, Palermo semakin rajin. Javier Pastore dan Edinson Cavani nyaris membobol gawang tim tuan rumah. Namun kedua peluang tersebut masih sia-sia karena bola tak ada mengenai target.

Pada menit ke-14, usaha Palermo pun terkesan sia-sia karena Maxi Lopez membawa Catania unggul. Gol tersebut berawal dari kejelian Lopez yang berhasil merebut bola dari kaki bek Palermo, Dorin Goian. Usai menguasai bola, Lopez menggiringnya hingga kotak penalti, kemudian melepaskan tembakan keras sehingga "Si Kulit Bulat" bersarang di pojok kiri gawang Palermo.

Pelermo berusaha bangkit. Namun daya gedor mereka tak cukup ampuh menghancurkan benteng pertahanan tim tuan rumah. Bahkan, Palermo kembali dibungkam kembali oleh Maxi Lopez dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-32. Berawal dari umpan silang Jorge Martinez di kotak penalti, Lopez langsung mencocor bola masuk ke gawang. Gol Maxi ini pun memastikan keunggulan Catania 2-0 hingga turun minum.

Selepas jeda, Palermo kembali mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-53, Fabrizio Miccoli nyaris mencetak gol balasan. Apes bagi Micolli, tembaknnya hanya bergulir di sisi kanan gawang Catania. Palermo tak peduli dengan kegagalan itu. Mereka terus menggempur jantung pertahanan tim tuan rumah.Namun serangan yang dibangun oleh Micolli dan Cavani di lini depan selalu mampu dimentahkan oleh barisan pertahanan Catania. Palermo belum menyerah.

Mereka terus melakukan tusuk-tusakan terutama dari sektror sayap. Bahkan, Pelermo berhasil mengurung Catania. Meskipun demikian, Palerno gagal memaksimalkan setiap peluang hingga laga usai. Alhasil, Palermo dipaksa menelan kekalahan.

Susunan Pemain
Catania: Andujar; Terlizzo, Silvestre, Capuano, Alvarez; Biagianti, Rucchiuti (Sciacca 72), Izco; Mascara; Lopez, Martinez (Ladesma 35)
Palermo: Siriqu; Goian, Kjaer, Liverani (Bertollo 62), Balzaretti, Cassani; Pastore, Nocerino, Miqliaccio; Micolli (Hernandez 70), Cavani (kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar