29 Agustus 2010

Bayern Tanpa Robben Hingga Akhir Tahun

Kabar buruk mendatangi Bayern Muenchen. Cedera winger Arjen Robben tambah parah dan ia dipastikan absen hingga akhir tahun.

Awalnya, Robben diperkirakan hanya absen hingga Oktober. Namun, Direktur Olahraga Bayern, Christian Nerlinger, mengonfirmasi bahwa proses peyembuhan pemain andalannya itu tak berjalan dengan baik. "Waktunya akan sangat lama sampai Arjen benar-benar bisa fit lagi," kata Nerlinger kepada Bild.

Menurut Nerlinger, ada semacam cairan di dalam otot Robben dan hal ini memerlukan waktu yang lama untuk disembuhkan. Robben sempat cedera sebelum Piala Dunia lalu, namun ia memaksakan diri demi membela negaranya.

Pada akhirnya, cedera mantan pemain Chelsea itu bertambah parah dan Bayern sangat dirugikan dengan hal ini. "Tentu saja Bayern Muenchen sangat marah," komentar Presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. "Kami sebagai klub harus menanggung akibat dari cedera serius pemain bersama tim nasionalnya," lanjut Rummenigge.

Peran Robben sangat penting dalam tim Bayern. Begitu pindah dari Real Madrid musim lalu, ia langsung mencetak dua gol dalam laga debut di Bundesliga. Ia punya andil besar dalam membawa "The Bavarians" juara Bundesliga dan DFB Pokal serta mencapai final Liga Champions. Total, ia mencetak 16 gol musim lalu dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bundesliga 1. (BILD)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar