29 Agustus 2010

Lawan Persib, Persiba Ganti Wajah

Pelatih Persiba Balikpapan, Junaedi, mengaku akan merotasi pemain untuk menghadapi pertandingan melawan Persib Bandung di babak penyisihan grup B Inter Island Cup (ICC) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumsel, Senin (30/8/2010). Menurutnya, rotasi itu dilakukan untuk tetap menjaga kualitas tim serta menghindarkan pemain dari cedera.

"Pemain kami cukup kelelahan setelah menjalani pertandingan yang cukup berat melawan Sriwijaya FC di laga perdana IIC kemarin. Untuk itu saya akan merotasi beberapa pemain," ujar Junaedi di Palembang, Minggu (29/8/2010).

"Saat menghadapi Sriwijaya saja, banyak pemain yang mengalami keram. Artinya, mereka memang harus diistirahatkan pada laga berikutnya, apalagi pertandingan lawan Persib hanya berselang satu hari," lanjutnya.

Mantan pelatih Persijap Jepara musim lalu ini mengaku tidak mengalami kesulitan untuk melakukan rotasi pemain, mengingat membawa 23 pemain ke Palembang.

Dia menyebutkan, ke-23 pemain itu diantaranya terdiri dari sepuluh pemain musim lalu, I Made Wirawan, Try Sandio Utomo, Mijo Dadic, Robertino Pugliara, Kim Yoong Hee, Muhammadan, Dwi Joko, Eddy Gunawan, Sultan Samma dan Stevanus.

Kemudian, beberapa pemain baru seperti Galih Sudaryono, A. Makhrus Bachtiar, Eki Nur Hakim, Eka Santika, Dony Fernando Siregar, Rusdiansyah "Aco", Erik Setiawan, Muhammad Bahtiar, Trias Budi Santoso dan Aldo Bareto.

"Pemain yang diturunkan penuh dua babak akan saya rotasi dengan pemain yang tidak diturunkan, atau pemain yang berperan sebagai pengganti di babak kedua" terangnya.

Saat melawan SFC, Junaedi menurunkan, penjaga gawang I Made Wirahadi, pemain belakang Muhammadan, Mijo Dadic, Bahtiar Mahrus, Eric Setiawan, pemain tengah Robertino Pugliara (Rusdiansyah 83’), Kim Young Hee, Edy Gunawan, Sultan Samma, pemain depan Aldo Bareto, dan Ekki Nurhakim (Eka Santika 58’).

Dengan komposisi tersebut, "Beruang Madu" berhasil mempermalukan Sriwijaya FC dengan skor telak 3-0, Sabtu malam (28/8).

"Sebenarnya kami tidak menyangka juga dapat meraih kemenangan dengan skor besar. Padahal, secara keseluruhan sebenarnya kualitas tim cukup sepadan," aku Junaedi.

"Kami telah memulai start dengan baik di IIC ini, dan berharap bisa menjadi juara grup B dengan memasksimalkan laga melawan Persib nanti," tutup dia. (ANT/kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar