29 Agustus 2010

City Diijegal Sunderland

Manchester City kalah 0-1 dari Sunderland, dalam lanjutan Premier League, Minggu (29/8/2010). Ini merupakan kedua kalinya City gagal mendulang kemenangan sejak Premier League 2010-2011 bergulir, pertengahan bulan ini.

Tampil sebagai tim tamu, City mendominasi penguasaan bola, tetapi kesulitan menembus benteng Sunderland. Selain itu, dalam sejumlah kesempatan, mereka juga terancam kebobolan.

Pada menit ke-11, misalnya, City nyaris kecolongan gol Fraizer Campbell. Untung, tembakan jarak jauh Fraizer diblok oleh Joe Hart.

City kemudian mendapat sejumlah peluang emas, misalnya melalui Carlos Tevez pada menit ke-16 dan ke-28. Namun, sementara eksekusi pertamanya meleset, tembakan keduanya dimentahkan -Simon Mignolet.

Menjelang akhir laga, Yaya Toures berpeluang membawa City unggul. Dari tengah kotak penalti, ia melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang, yang diamankan Simon Mignolet.

Tak lama setelah itu, wasit Mike Dean menutup peluit turun minum dengan angka 0-0 tertera di papan skor.

Memasuki babak kedua, City dikejutkan oleh serangan cepat Sunderland. Setidaknya sampai menit ke-60, mereka kesulitan melepas serangan dan beberapa kali terancam kebobolan.

Pada sekitar menit ke-65, City mulai bisa mengatasi tekanan Sunderland dan melancarkan serangan-serangan yang berpotensi membuahkan gol.

Pada menit ke-67, misalnya, James Milner berhasil menjangkau umpan Adam Johnson dan melepaskan tembakan akurat, yang sayangnya masih bisa diblok oleh Simon Mignolet.

Sunderland belum menciptakan peluang berarti, ketika Tevez dan Emmanuel Adebayor bergantian menggelontor gawang mereka dengan tembakan-tembakan berbahaya pada menit ke-78 dan ke-79. Namun, kedua usaha mereka mentah di tangan Simon Mignolet.

Ketika laga memasuki menit ke-80 dengan kedudukan imbang tanpa gol, kedua kubu berusaha meningkatkan intensitas serangan mencari gol kemenangan.

Perseteruan itu akhirnya dimenangkan oleh Sunderland yang mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Micah Richards kepada Darrent Bent memasuki injury time. Bent yang dipercaya mengeksekusi sukses menjejalkan bola ke gawang lawan.

City mencoba memanfaatkan waktu mengejar ketinggalan. Namun, meski tak terancam, mereka gagal menyarangkan bola ke gawang tuan rumah, sampai peluit berbunyi panjang.

Selama 90 menit City menguasai bola sebanyak 57 persen dan menciptakan dua peluang emas dari sepuluh percobaan. Adapun, Sunderland melepaskan tiga tembakan tepat ke gawang dari 17 usaha. (*)

Susunan pemain:
Sunderland: 22-Simon Mignolet; 3-Kieran Richardson, 19-Titus Bramble, 4-Michael Turner (2-Phillip Bardsley 45), 29-Anton Ferdinand; 6-Lee Cattermole, 10-Jordan Henderson; 9-Fraizer Campbell (17-Danny Welbeck 45), 8-Steed Malbranque, 27-Ahmed Al Muhammadi; 11-Darren Bent
City: 25-Joe Hart; 19-Joleon Lescott (9-Emmanuel Adebayor 75), 4-Vincent Kompany, 28-Kolo Touré, 2-Micah Richards; 7-James Milner, 18-Gareth Barry, 34-Nigel De Jong, 11-Adam Johnson (21-David Silva 81); 42-Yaya Touré; 32-Carlos Tévez (27-Jo 90) (kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar