29 Agustus 2010

Roma Dipaksa Tim Promosi Berbagi Angka

AS Roma cuma bermain imbang tanpa gol dengan Cesena, pada laga perdana Serie-A 2010-2011, di Olimpico, Sabtu (28/8/2010).

Bermain di kandang sendiri, Roma sempat menggebrak melalui Fransesco Totti dan Daniele De Rossi pada awal laga. Namun, setelah itu, Cesena memberi perlawanan yang mampu meredam serangan tuan rumah.

Roma kemudian dipaksa berusaha sampai menit ke-31 cuma untuk menciptakan peluang gol, melalui Marco Cassetti dan Simone Perrotta. Namun, keduanya mentah dibuang pemain lawan.

Cesena belum menciptakan peluang baru, ketika De Rossi menembakkan bola dengan akurat ke gawang Cesena, pada menit ke-35. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Francesco Antonioli.

Terus menemui kegagalan, Roma mempertahankan taktik dan irama permainan. Namun, sampai turun minum, mereka cuma bisa menciptakan peluang.

Babak kedua berjalan tak jauh berbeda dari 45 menit pertama. AS Roma masih mendominasi, menciptakan peluang, tetapi terus kesulitan mengungguli tim tamu.

Pada menit ke-65, misalnya, Fransesco Totti melepaskan tendangan jarak jauh, yang sayangnya melambung di atas mistar gawang Cesena.

Pada menit ke-75 dan ke78, Roma kembali mendera benteng Cesena dengan tembakan Totti dan Mirko Vucinic. Namun, tak satu pun tembakan keduanya menyusahkan Antonioli.

Di tengah tekanan itu, Cesena hampir unggul berkat Matias Ezequiel Schelotto pada menit ke-71. Namun, eksekusi Schelotto bisa dipatahkan Julio Sergio.

Permainan terus berlangsung begitu dan tetap tanpa solusi sampai peluit berbunyi panjang.

Selama 90 menit, Roma menguasai bola sebanyak 61 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 24 percobaan. Adapun, Cesena melepaskan tiga tembakan akurat dari 13 usaha. (*)

Susunan pemain:
Roma: 27-Julio Sergio; 17-John Arne Riise, 4-Juan, 5-Philippe Mexes, 77-Marco Cassetti; 7-David Pizarro; 16-Daniele De Rossi (33-Matteo Brighi 75), 94-Jeremy Menez (11-Rodrigo Taddei 64), 20-Simone Perrotta (89-Stefano Okaka Chuka 78); 9-Mirko Vucinic, 10-Francesco Totti
Cesena: 1-Francesco Antonioli; 5-Yuto Nagatomo, 3-Maximiliano Pellegrino, 25-Steve von Bergen, 77-Luca Ceccarelli; 18-Marco Parolo, 14-Giuseppe Colucci, 4-Stephen Appiah (44-Luigi Piangerelli); 70-Erjon Bogdani, 23-Emanuele Giaccherini, 7-Matias Schelotto (kmp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar