30 Agustus 2010

Given ke Fulham, Schwarzer ke Arsenal

Daily Mail menyebutkan bahwa Kiper Manchester City, Shay Given, akan bergabung dengan Fulham bila klub itu jadi menjual kiper Mark Schwarzer ke Arsenal.

Polemik soal masa depan Given dipicu oleh keputusan Pelatih Roberto Mancini menjadikan Joe Hart sebagai kiper utama. Sejauh ini, Hart menunjukkan bahwa posisinya sulit digoyang. Dalam tiga laga Premier League musim ini, ia melakukan sejumlah aksi penyelamatan penting yang membuat City tidak kebobolan.

Given sendiri bukan kiper kacangan dan, dengan begitu, pantas merasa gerah duduk di kursi cadangan. Sesuai pemberitaan di Inggris, Arsenal pun memiliki pertimbangan untuk mendatangkan Given bila gagal mendapatkan Schwarzer.

Hughes telah mengatakan tak akan menjual Schwarzer kepada Arsenal atau klub mana pun. Namun, karena Schwarzer bersikeras minta dilepas, Hughes punya pertimbangan untuk mencari pengganti.

Mengingat Given dan Hughes pernah bekerja sama sebagai pelatih dan pemain di City, media-media Inggris menilai bahwa Hughes akan berusaha dan memenangi persaingan mendapatkan Given dan sebagai konsekuensinya akan melepas Schwarzer ke Arsenal.

Hughes sendiri menolak menyebut siapa kiper yang dia incar untuk menggantikan Schwarzer. Namun, ia menegaskan tak akan melepas Schwarzer bila gagal mendatangkan pengganti sesuai keinginannya.

"Saya telah katakan, bila kami tak bisa mendapatkan orang lain, maka Schwarzer akan bertahan," ungkap Hughes.

Sejauh ini, City konsisten mengatakan akan mempertahankan Given. Namun, menurut pemberitaan di Inggris, City akan mempertimbangkan penjualan Given menjelang berakhirnya bursa transfer, 31 Agustus ini. (DM/kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar