30 Agustus 2010

Santander vs Barcelona: Barca Cukur Santander 3-0


Gelandang Barcelona, Andres Iniesta mencetak assist dan gol yang ikut menentukan kemenangan timnya 3-0 atas Racing Santander, pada laga perdana mereka di Divisi Primera 2010-2011, Minggu (29/8/2010).

Penampilan brilian Iniesta diawali pada menit ketiga, ketika ia mengirim umpan yang berujung gol dari kaki Lionel Messi. Selanjutnya, ia terus menjadi motor serangan Barcelona. Sejumlah peluang tercipta berkat kejelian dan akurasinya dalam melepas umpan. Namun, ketatnya pagar betis Santander membuat umpan-umpan Iniesta tak membuahkan gol.

Iniesta akhirnya terpaksa turun tangan sendiri mengakhiri kebuntuan itu dengan gol pada menit ke-33. Memanfaatkan bola muntah hasil umpan silang David Villa yang dimentalkan Tono, Iniesta melepaskan tembakan first time akurat, yang kali ini bersarang di gawang lawan.

Di tengah dominasinya itu, Barcelona dikejutkan sanksi penalti, menyusul pelanggaran Maxwell kepada Francis. Namun, Victor Valdes berhasil mementahkan eksekusi yang dilakukan Mohamed Tchite.

Penyelamatan Valdes semakin melambungkan moral dan kepercayaan diri Barcelona. Meski tak mudah, mereka terus melancarkan serangan. Namun, skor 2-0 tak berubah sampai peluit turun minum berbunyi.

Memasuki babak kedua, permainan berjalan lebih sulit untuk Barcelona. Selain kesulitan mengalirkan serangan, mereka juga beberapa kali terancam.

Pada menit ke-60 dan ke-65, Santander menciptakan dua peluang gol melalui Manuel Arana dan Francis. Namun, keduanya bisa digagalkan Valdes.

Di tengah tekanan itu, Barcelona berhasil menyusupkan serangan yang berujung gol dari David Villa pada menit ke-62. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan Dani Alves masuk ke sudut kiri bawah gawang Tono. Itu merupakan gol perdana Villa di Divisi Primera bersama Barcelona.

Barcelona juga hampir melebarkan jarak ketika Messi menembakkan umpan David Villa dari tengah kotak penalti. Namun, usaha itu ternyata bisa digagalkan Tono.

Kedua kubu terus melakukan tawar-menawar, tetapi skor 3-0 untuk Barcelona bertahan sampai akhir pertandingan.

Susunan pemain:
Santander: 13-Tono; 6-Domingo, 19-Marc Torrejon, 2-Henrique, 15-Francis; 17-Manuel Arana Rodríguez, 21-Papa Kouly Diop, 8-Gonzalo Colsa, 16-Kennedy Bakircioglu; 10-Pedro Alvarez Munitis, 7-Mohamed Tchite
Barcelona: 1-Victor Valdes; 19-Maxwell, 22-Eric Abidal, 3-Gerard Pique, 2-Dani Alves; 15-Seydou Keita, 16-Sergio Busquets, 6-Xavi; 7-David Villa, 8-Andrés Iniesta, 10-Lionel Messi (kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar