20 Juli 2010

Anak Terkena Flek

assalamu'alaikum

dok anak saya umur 1 th BB 6,9 kemaren habis di rongsen dan hasilnya kata dokternya terkena flek di paru parunya, yg saya tanyakan obat herbal apa yg cocok untuk mengobati flek pd anak saya dan hal hal apa yg harus saya hindari,terapi apa yg harus saya lakukan terima kasih atas jawabannya wassalamu'alaikum

adi

Jawaban

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Flek paru atau Tbc paru merupakan penyakit yang disebabkan karena bakteri tuberkulosis, dimana untuk mengobati penyakit ini dibutuhkan pemberian obat anti tuberculosis jangka panjang, minimal 6 bulan.

Sampai saat ini tidak ada herbal khusus untuk Tbc terutama untuk anak – anak, tetapi penggunaan obat anti tuberculosis dapat dikombinasikan dengan beberapa ramuan herbal yang diharapkan akan mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi efek samping obat tersebut. Di klinik sehat biasanya digunakan habbatussauda dan imunoquid. (sf/)

Wassalam.(em)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar