20 Juli 2010

Program Ramadan di Kuwait, Kenalkan Islam pada Warga Negara Asing

Bulan suci Ramadan semakin dekat. Organisasi-organisasi muslim sudah sibuk menyiapkan berbagai program untuk mengisi bulan Ramadan. Salah satu organisasi muslim yang sudah merancang program Ramadan adalah Islamic Presentation Committee (IPC). Organisasi yang berbasis di Kuwait ini akan menggelar program berupa bimbingan agama Islam selama Ramadan khususnya bagi mereka yang baru masuk Islam atau para mualaf.

Kepala Departemen Media IPC, Mohammad Taha pada Kuwait Times mengatakan, berbagai program dakwah selama bulan Ramadan sudah mereka susun, antara lain membuka sebuah pusat informasi tentang Islam untuk lebih mengenalkan Islam bagi warga negara asing non-muslim. Mereka akan diajak untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan budaya tradisional islami, seperti tradisi pernikahan islami dan kegiatan budaya Islam lainnya yang akan dipusatkan di gedung Center for Developing Arab Western Relationships di kota Al-Surra.

IPC juga akan menyelenggarakan acara berbuka puasa bersama khusus bagi warga negara asing dan para mualaf. Acara akan dimulai dengan ceramah agama sampai waktu berbuka, dilanjutkan dengan salat Tarwih bersama para mualaf. IPC juga akan membagikan 120.000 paket makanan untuk berbuka setiap harinya. Saat ini, ada 15 cabang IPC di seluruh Kuwait dan pada tahun 2009 memberikan bimbingan serta bantuan bagi sekitar 3.727 mualaf di negeri itu.

Di Kuwait, IPC adalah satu-satunya lembaga sosial yang mengkhususkan kegiatannya dalam dakwah Islam dan menawarkan bantuan bagi kalangan non-muslim. Selama bulan Ramadan yang mendatang, IPC akan melanjutkan aktivitas sosial dan dakwahnya dengan sasaran utama mereka para mualaf yang masih tergolong baru memeluk Islam dan masih membutuhkan bimbingan terkait ajaran-jaran Islam. (ln/KT/Isc/em)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar