20 Juli 2010

Joe Cole Hijrah ke Liverpool

Perekrutan cole sudah resmi dan diumumkan di situs Liverpool. Cole dan Liverpool sudah mencapai kesepakatan. Kini, Cole tinggal menjalani pemeriksaan medis. Oleh "The Reds", Cole akan dikontrak selama empat tahun.

Cole merupakan pembelian kedua Liverpool pada jendela transfer musim panas ini. Sebelumnya, Liverpool sukses membeli pemain internasional Serbia, Milan Jovanovic, dari Standard Liege juga dalam status bebas transfer.

Cole merupakan produk akademi sepak bola West Ham. Dia meninggalkan klub itu pada 2003, bergabung dengan Chelsea. Selama tujuh tahun di Stamford Bridge, dia telah memenangkan tiga gelar Premier League dan dua Piala FA. Pemain berumur 28 tahun ini juga sudah membela timnas Inggris sebanyak 56 kali dan mencetak 10 gol.

Cole menolak memperpanjang kontrak bersama Chelsea. Dia sempat diincar Arsenal, Tottenham Hotspur, dan AC Milan. Namun, dia akhirnya memilih bergabung dengan Liverpool.

Di Liverpool, Cole akan mengenakan seragam bernomor 7. Nomor ini sebelumnya dipakai Robbie Keane yang kembali ke Tottenham Hotspur pada Januari 2009. (LVP/kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar