31 Maret 2010

Fergie Ingatkan Pentingnya Kuasai Bola

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menilai timnya tak menguasai bola dengan baik saat melawan Bayern Muenchen. Akibatnya, MU kalah pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Dalam laga di Fussball Arena, Selasa (30/3/2010) tersebut, "Setan Merah" sebetulnya bermain baik di babak pertama. MU bahkan unggul cepat saat Wayne Rooney mencetak gol di menit kedua.

Sayang, di babak kedua, MU banyak melakukan kesalahan. Bola-bola mereka sering buntu mengenai lawan. Sebaliknya, Bayern pelan-pelan membangun kekuatan dengan penguasaan bola dari kaki ke kaki. Soccernet mencatat, sampai akhir laga, "The Bavarian" menguasai 60 persen pergerakan si kulit bulat.


"Kekecewaan saya malam ini adalah terlalu mudah memberikan bola (kepada lawan). Penguasaan bola kami tidak sesuai standar kami," katanya usai kekalahan 1-2 di kandang Bayern.

Hukuman bagi MU itu tampak ketika Ivica Olic berhasil merebut bola dari Patrice Evra pada injury time. Dari kejadian itulah gol kedua "Die Roten" tercipta. "Gol terakhir (dari Olic), saya tak tahu bagaimana menggambarkannya. Itu pukulan buruk bagi kami," ungkap Ferguson.

"Setan Merah" masih memiliki peluang lolos ke semifinal jika berhasil menang 1-0 pada leg kedua di Old Trafford pekan depan. (kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar