31 Maret 2010

Gol Telat Olic Bunuh MU

Bayern Muenchen bangkit dari ketertinggalan dan berbalik menang 2-1 atas Manchester United pada leg pertama perempat final Liga Champions di Fussball Arena, Selasa (30/3/2010). Gol penentu kemenangan Bayern dicetak oleh Ivica Olic pada menit ke-92.

Bayern, yang bertindak sebagai tuan rumah dalam laga semalam, dikejutkan dengan gol cepat Wayne Rooney saat jam di lapangan baru meninggalkan menit pertama. Rooney berhasil lepas dari kawalan Martin Demichelis dan menanduk bola mati dari Nani.

Kecolongan pada menit awal membuat "Die Roten" terenyak. Sepuluh menit kemudian, Demichelis menerima umpan Hamit Altintop. Sayang, sundulan Demichelis meleset dari sasaran.


Pertandingan kemudian diwarnai dengan perputaran bola di lapangan tengah. Tanpa gelandang Arjen Robben yang sedang cedera, Bayern lebih sering mengandalkan umpan-umpan silang ke depan gawang Edwin van der Sar. Cara ini mudah ditebak dan menjadi makanan empuk bagi kiper asal Belanda tersebut.

Seusai jeda, MU justru melempem, sementara Bayern tampil lebih baik. Namun, Mark Van Bommel dan kawan-kawan masih kesulitan mencari celah pada kuartet pertahanan "Setan Merah". Tim asuhan Louis van Gaal itu mencoba tendangan-tendangan dari luar kotak penalti. Semuanya patah di tangan Van der Sar.

Pelan tapi pasti, tuan rumah mulai merangsek ke depan gawang MU. Pada menit ke-72, Ivica Olic melepas tendangan kaki kiri ke arah tiang dekat. Van der Sar berhasil membuangnya keluar.

Kesabaran Bayern mencari gol akhirnya terlunasi ketika Gery Neville menyentuh bola dengan tangan di dekat kotak penalti. Lewat tendangan bebas, Franck Ribery membuat gol pada menit ke-76 setelah tendangannya berbelok mengenai pagar betis.

Enam menit kemudian, Nemanja Vidic hampir membuat penonton terdiam ketika ia berhasil menyambut sepak pojok Ryan Giggs. Sial bagi Vidic karena tandukannya hanya mengenai mistar.

Setelah peluang Mario Gomez terbuang percuma pada menit ke-90, Olic berhasil mencetak gol kemenangan saat pertandingan memasuki injury time. Dengan gagah berani, ia melewati tiga pemain MU di kotak penalti sebelum melepas sepakan keras kaki kiri. Skor 2-1 bertahan hingga menit terakhir.

Pemain:
Bayern: Butt; Demichelis, Van Buyten, Badstuder, Lahm; Pranjic (Tymoshchuk 89), Van Bommel, Ribery, Altintop (Klose 86); Olic, Mueller (Gomez 73).

Man United: Van der Sar; Vidic, Ferdinand, Evra, Neville; Scholes, Carrick (Valencia 70), Fletcher, Park (Berbatov 70), Nani (Giggs 82); Rooney.

(kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar