31 Maret 2010

Van Gaal: MU Pantas Kalah

Pelatih Bayern Muenchen, Louis van Gaal, tampil lebih baik dan pantas menang 2-1 atas Manchester United di leg pertama delapan besar Liga Champions, Selasa (30/3/2010). Ia juga yakin timnya bisa meraih hasil positif di leg kedua di Old Trafford, pekan depan, dan lolos ke semifinal.

"Kami pantas menang. Setelah terkejut akibat gol pertama, kami butuh sepuluh menit untuk pulih dan setelah itu kami adalah yang terbaik (di lapangan). Kami memiliki kesempatan bagus di Manchester karena kami selalu mencetak gol saat bermain di kandang lawan," ujarnya.


Van Gaal memang patut bahagia. Bermain di kandang sendiri, mereka dikejutkan oleh gol cepat MU yang dicetak Wayne Rooney saat pertandingan baru berjalan dua menit. Namun, timnya tak lantas patah arang dan berhasil mengambil kendali dari lawan.

Meski begitu, Bayern tak bermain dengan cukup tenang sampai Franck Ribery mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-76. Gol itu membuat Bayern tampil lebih percaya diri. Bahkan, ketika kedudukan masih imbang dan laga memasuki masa injury time, mereka tetap fokus dan kalem.

Betul saja, tak lama sebelum peluit berbunyi panjang, Bayern berhasil unggul berkat gol Ivica Olic.

Berdasarkan statistik pertandingan ESPN, MU menguasai bola sebanyak 40 persen dan melepaskan empat tembakan tepat ke gawang dari sembilan usaha. Sementara itu, Bayern menciptakan sepuluh peluang emas dari 20 kali percobaan. (AP/kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar