31 Maret 2010

Lyon Belum Tenang, Bordeaux Dapat Mengejutkan

Penyerang Bordeaux, Marouane Chamakh, mengaku cukup optimistis timnya masih berpeluang lolos ke babak semifinal, meski kalah 1-3 dari Lyon di leg pertama delapan besar Liga Champions, Selasa (30/3/2010). Tak jauh berbeda dari itu, pemain Lyon, Michel Bastos, juga mengatakan, keunggulan tersebut menjamin tiket empat besar.

"Ini bukan laga terbaik kami musim ini, yang sebetulnya sangat menjanjikan (hasil lebih baik). Namun, kami memiliki peluang untuk membalas Lyon dan kami punya gol tandang. Sebuah gol cepat pekan depan (akan menentukan). Siapa tahu?," kata Chamakh.


"Ini jelas merupakan hasil bagus. Namun, mereka memiliki gol tandang. Kami telah melakukan apa yang harus kami lakukan. Namun, kami masih setengah langkah dari dari (semifinal) dan harus menuntaskannya pekan depan," timpal Bastos.

Pada pertandingan itu, pertandingan sebetulnya berlangsung cukup seimbang, meski Bordeaux memang unggul penguasaan bola. Lyon mampu mencetak gol lebih dulu melalui Lisandro Lopez di menit kesepuluh. Situasi kemudian memanas ketika di menit ke-14, Chamakh membawa Bordeaux menyamakan kedudukan.

Bordeaux kemudian mendapat sejumlah kesempatan untuk mengungguli Lyon. Namun, mereka malah kembali dikejutkan gol kedua Lyon, yang dicetak Bastos dari titik penalti di menit ke-32.

Penderitaan Bordeaux bertambah saat Matthieu Chalme melakukan handsball yang berujung hadiah penalti untuk Lyon. Lisandro yang dipercaya melakukan eksekusi berhasil mengecoh kiper Cedric Carrasso dan Lyon pun unggul 3-1.

Laga leg kedua akan dihelat di Chaban-Delmas, Rabu (7/4/2010). (AP/kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar