31 Maret 2010

Mourinho Tak Senang Bola Italia

Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho, meski mengaku betah di San Siro, ia juga mengatakan menyukai sepak bola Italia. Media-media Inggris menilai ini sebagai sinyal bahwa Mourinho bakal meninggalkan Serie-A dan kembali Premier League.

Sebelum menangani Inter pada 2008 silam, Mourinho melatih Chelsea dan cukup sukses membangun karier di sana. Hanya gara-gara gagal mempersembahkan trofi Liga Champions, ia didepak.


Meski tak punya pengalaman melatih klub Italia, Mourinho ternyata juga sukses di Inter. Pada musim pertamanya, ia berhasil membawa Inter meraih scudetto. Ia juga berhasil meloloskan Inter sampai ke perempat final Liga Champions musim ini.

Sayangnya, prestasi itu tak membuatnya mendapat sambutan hangat dari publik sepak bola Italia, dengan Inter dan Interisti sebagai pengecualian. Kebiasaannya bicara terus terang kerap dianggap sebagai sikap provokatif yang tak berdasar.

Meski begitu, pasaran Mourinho tak turun. Menurut media Italia, saat ini sejumlah klub besar dan kaya dari Spanyol dan Inggris sudah antre berebut tanda tangannya. Sejauh ini, Mourinho mengaku masih setia kepada Inter.

"Ini adalah situasi yang sederhana. Saya sangat bahagia di Inter. Namun, saya tak bahagia dengan sepak bola Italia. Saya selalu bicara dengan hati saya. Namun, bila sekarang saya bicara tentang Serie-A dengan hati, saya akan diskors," ungkap Mourinho.

"(Saya tak bahagia) karena saya tak menyukai (sepak bola Italia) dan karena mereka tidak suka kepada saya," tandasnya. (AP/kmp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar