31 Maret 2010

Kutukan Muenchen, Sejarah Kelam Trio MU

Sejarah kembali terulang di Muenchen. Manchester United belum bisa lepas dari kutukan tak pernah menang di kandang Bayern Muenchen pada laga perempat final Liga Champions.

Dalam sejarah pertemuan kedua klub di Eropa, MU tak pernah sekali pun menang di kandang "FC Hollywwod". Sejak musim fase grup 1998-99 hingga fase grup 2001-02, "Setan Merah" dua kali menahan imbang di Stadion Olimpiade dan sekali kalah dari tuan rumah.


Kekalahan di kandang Bayern itu terjadi pada musim 2000-01, juga di babak perempat final. MU yang waktu itu diperkuat oleh Gary Neville, Paul Scholes, dan Ryan Giggs kalah dengan skor 2-1.

Kekalahan dengan skor sama kembali terjadi pada pertandingan di Fussball Arena, Selasa (30/3/2010) malam. Neville dan Scholes kembali bermain sebagai starter, sementara Giggs masuk di babak kedua.

Kutukan seolah kembali melingkupi trio pemain veteran MU itu. MU yang awalnya unggul berkat gol cepat Wayne Rooney justru dibuat mati kutu di sepanjang babak kedua. Nyaris tak ada peluang emas bagi tim tamu sepanjang 45 menit terakhir. Sebaliknya, Bayern perlahan-lahan menunjukkan keberanian menekan "The Red Devils" dan berhasil membuat dua gol dalam 15 menit terakhir.

Akankah sejarah kembali terulang ketika Bayern bertandang ke Old Trafford pekan depan? Entahlah, yang pasti Bayern tak pernah kalah di kandang MU sehingga tuan rumah harus waspada agar tetap berpeluang ke semifinal.

(kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar