02 April 2010

10 Pemain Liverpool Dihukum Benfica

Sempat unggul lebih dulu, Liverpool malah menyerah 1-2 dari Benfica akibat sepasang gol Oscar Rene Cardozo dari titik penalti pada leg pertama perempat final Liga Europa, Kamis (1/4/2010). Hasil ini juga tak lepas dari kartu merah yang diterima Ryan Babel pada menit ke-31.

Bermain di kandang lawan, Liverpool mengawali laga dengan meyakinkan. Nyaris tak terancam, mereka mampu unggul berkat gol Daniel Agger pada menit kesembilan. Memanfaatkan umpan Steven Gerrard, Agger melesakkan bola ke gawang Benfica dengan sebuah tendangan kaki kiri yang spektakuler.

Selanjutnya, meski kesulitan menciptakan peluang, Liverpool mampu mendominasi pertandingan. Namun, belum lagi menambah gol, Liverpool diterjang bencana kartu merah Babel akibat berkonflik dengan Luisao.

Bermain dengan sepuluh orang, Liverpool kehilangan kendali permainan. Meski begitu, mereka sanggup bertahan dengan baik sampai Agger melanggar Cardozo di kotak penalti pada menit ke-57.

Cardozo yang dipercaya melakukan eksekusi berhasil mengecoh Reina dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Gol itu melambungkan moral Benfica. Mereka pun terus melancarkan serangan bertubi-tubi. Liverpool sebetulnya sudah mengantisipasinya dengan membangun benteng kokoh di lini tengah Namun, apa mau di kata, pada menit ke-78 wasit Jonas Eriksson kembali memberikan penalti kepada Benfica akibat Jamie Carragher handsball.

Cardozo yang kembali dipercaya mengambil hadiah sukses melesakkan bola ke dalam jaring gawang Reina.

Keadaan tertinggal tak membuat Liverpool panik dan tetap fokus bertahan. Meski tak menciptakan gol, mereka tak lagi kebobolan sampai peluit panjang berbunyi.

Meski kalah, bekal gol tandang membuat peluang Liverpool ke semifinal tetap terbuka. Laga leg kedua akan berlangsung di Anfield, 4 April mendatang, dan Liverpool hanya butuh kemenangan 1-0.

Sepanjang pertandingan, Benfica membukukan penguasaan bola sebesar 52 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 15 usaha. Sementara itu, Liverpool melepaskan tiga tembakan tepat ke gawang dari lima percobaan. (*)

Susunan pemain:
Benfica: 13-Jacobi Julio Cesar; 4-Anderson Luis Da Silva Luisao, 14-Maximiliano Victorio Paez Pereira (21-Nuno Gomes 66), 23-Marinho Moreira David Luiz; 10-Pablo Aimar (2-Santos Ribeiro Airton 86), 17-Jorge Neto Carlos Martins (5-Filipe Marcos Ruben Amorim 72), 6-Francisco Fernandez Javi Garcia, 20-Angel Di Maria, 18-Alexandre da Silva Fabio Coentrao, 8-Nascimento Santos Ramires; 7-Oscar Rene Cardozo
Liverpool: 25-Pepe Reina; 23-Jamie Carragher, 2-Glen Johnson, 5-Daniel Agger, 22-Emiliano Insua; 8-Steven Gerrard (15-Yossi Benayoun 90). 20-Javier Mascherano, 21-Lucas; 18-Dirk Kuyt, 9-Fernando Torres (24-David Ngog 82), 19-Ryan Babel (kmp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar