02 April 2010

Ford Figo Masuk ke Indonesia Tinggal Tunggu Waktu

Mobil kecil di Indonesia sepertinya akan semakin menjamur. Setelah Hyundai i10 dan Kia Picanto, kini akan bertambah satu lagi model dari salah satu pabrikan mobil asal negeri Paman Sam, Ford Figo.

Ford Figo yang merupaan mobil dengan harga cukup terjangkau ini memang tengah menikmati ceruk pasar mobil kecil di India, namun bukan tidak mungkin mobil mungil itu akan hijrah ke Indonesia. Dan tinggal tunggu waktu saja.

Hal itu diungkapkan Presiden Direktur PT Ford Motor Indonesia Will Angove di Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (2/4/2010).

"Dari segi kemampuan finansial Ford sudah mampu bahkan sudah banyak berinvestasi. Nah, seiring dengan itu dalam waktu dekat Ford Figo akan diperkenalkan di pasar ASEAN, jadi Figo tidak hanya di India saja melainkan akan ada di ASEAN termasuk Indonesia," ucap Will.

Will menyatakan tertarik untuk memasarkan mobil tipe Sub B-Car tersebut di Indonesia karena dinilai Will mobil jenis itu sangat digemari oleh konsumen tanah air. "Dan dalam waktu dekat akan kita perkenalkan di Indonesia," ungkapnya.

Kendati demikian bukan perihal mudah untuk segera memasarkan Ford Figo di Indonesia. Sebab paling tidak Ford Figo harus diproduksi terlebih dahulu di ASEAN, karena persyaratan utama yang harus dipenuhi adalah kandungan lokal ASEAN sebesar 40 persen pada Ford Figo, barulah mobil Figo bisa meluncur bebas di Indonesia.

"Itu masih butuh waktu beberapa tahun lagi. Pertama Figo harus memenuhi persyaratan 40 persen ASEAN lokal konten," papar Direktur Maketing PT FMI Davy Tuilan di tempat yang sama.
( ikh / ddn / dtk )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar