02 April 2010

Mancini: Tevez Setara Rooney dan Messi

Pelatih Manchester City Roberto Mancini menilai, striker Carlos Tevez mempunyai kemampuan setara dengan Wayne Rooney dan Lionel Messi. Satu-satunya yang membedakan Tevez dari keduanya adalah Tevez tak bermain di Liga Champions musim ini.

Sejak dibeli City dari Manchester United, akhir musim lalu, striker tim nasional Argentina itu mampu mencetak 19 gol dan lima assist dari 28 pertandingannya bersama "The Citizens". Di bawah arahan Mancini, Tevez menemukan kembali performa terbaiknya, yang tak ia dapatkan ketika dilatih Sir Alex Ferguson.

"Carlos bisa dibandingkan dengan striker mana pun, tetapi Rooney bermain di Liga Champions bersama Manchetser United. Messi juga bermain di Liga Champions bersama Barcelona. Jika Tevez juga bermain di Liga Champions, dia akan selevel dengan mereka karena Tevez adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini," kata Mancini kepada Press Association Sport.

Tevez kini menjadi andalan utama Mancini di lini depan guna meraih tiket ke Liga Champions musim depan. "The Citizens" saat ini berada di peringkat kelima dengan 56 poin, tertinggal dua angka dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat. (PAS/kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar