02 April 2010

Walau Kalah, Liverpool Bisa ke Semifinal

Gelandang Liverpool, Lucas Leiva, mengaku kecewa karena timnya kalah 1-2 secara dramatis dari Benfica pada leg pertama perempat final Liga Europa di Estadio da Luz, Kamis (1/4/2010). Meski begitu, melihat performa tim pada laga tersebut, ia yakin, Liverpool bakal memenangi leg kedua di Anfield, Kamis (4/4/2010), dan lolos ke empat besar.

Bermain di kandang lawan, Liverpool mendominasi dan mampu unggul lebih dulu melalui Daniel Agger pada menit kesembilan. Namun, laju Liverpool tiga angka kemudian surut akibat bencana kartu merah yang diterima Ryan Babel pada menit ke-31.

Setelah itu, Liverpool sanggup bertahan dengan baik sambil sesekali melancarkan serangan. Selain mampu mengancam lawan, Liverpool juga berhasil mematahkan gempuran lawan.

Sayang, perjuangan heroik Liverpool akhirnya kandas akibat sepasang gol Oscar Cardozo pada menit ke-59 dan ke-79 yang tercipta dari titik penalti. Sementara penalti pertama terjadi setelah pelanggaran Daniel Agger kepada Cardozo, penalti kedua terjadi akibat Jamie Carragher handsball.

"Kami sangat kecewa. Kami mengawali pertandingan dengan sangat baik, mencetak gol cepat, dan menciptakan sejumlah peluang ketika bermain dengan sepuluh orang," kata Lucas.

"Sekarang kami akan mencoba lolos (saat leg kedua) di Anfield. Gol tandang ini (merupakan modal) penting," ujarnya. (AP/kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar