02 April 2010

Lawan Persija, Persebaya Tanpa Taufiq-Marcelo

Dua pemain Persebaya Surabaya, Taufiq dan Juan Marcelo, mengalami cedera dan tidak akan bermain saat timnya menjamu Persija Jakarta dalam duel Liga Super Indonesia, Sabtu (3/4/2010).

Sejauh ini, dokter tim Persebaya, Heri Siswanto, belum bisa memastikan cedera yang dialami Taufiq. Namun, kemungkinan terburuk Taufiq mengalami robekan di ligamennya. Jika itu benar terjadi, Bajul Ijo harus rela kehilangan pemain mungil itu hingga usai kompetisi. Sebagai pengganti Taufiq, Pelatih Persebaya Rudy William Keltjes menyiapkan Lucky Wahyu.

Sementara itu, Marcello mengalami cedera otot paha kanan dalam sesi latihan, Jumat (2/4/2010). Untuk pertandingan melawan Persija nanti, Taufik Angga akan diplot menggantikannya.

Meski begitu, permainan Persebaya seharusnya akan tetap seimbang karena, selain kedua pemain itu, Persebaya akan turun dengan kekuatan terbaik. Untuk lini depan, Andi Oddang yang sudah absen dua laga siap kembali bertandem dengan Patricio Morales.

Soliditas lini tengah juga seharusnya tetap tejaga karena Lucky Wahyu akan bermain dalam dukungan John Tarkpor, Wijay, Anang Ma'ruf, dan Mat Halil. Adapun kiper Syaifudin akan bekerja dengan tenang dalam kawalan bek Djayusman Triasdi, Taufik Angga, dan Nugroho Mardiyanto.

Menurut catatan statistik pertemuan kedua tim, dari empat pertemuan terakhir, Persebaya hanya satu kali menang tahun 2004 dan sisanya dimenangi Persija. Pada pertemuan terakhir di kandang Macan Kemayoran, Bajul Ijo takluk dengan skor tipis 4-3. (kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar