07 April 2010

Bisnis Property

Assalamualaikum

Pak valen saya tertariksekali dengan bisnis property, apalagi saya membaca buku2 tentang bisnis tersebut seperti buku property cash machine punya joe hartanto. disitu diajarkan pengajuan dana ke bank seperti KPR. tapi sarat pengajuan ke bank saya tidak punya seperti NPWP,SK,SIUP,Slip gaji. Saya sekarang ini bekerja diluar negeri, ketika sebulan lalu saya cuti pulang ke indo,saya tertarik ingin membeli sebuah rumah.coba2 tanya ke Bank sariah hanya membawa slip gaji saya dari luar negeri, merka pun menolak.Bagaimana menurut pak valen apakah ada cara lain untuk mendapatkan pendanaan dari Bank? saya ingin mendapatkan dana dari bank sariah. tanks wasalam.

rudi

Jawaban

Wa'alaikumussalam Warahmatullahi Wabarakaatuh

Saudara Rudi yang dirahmati Allah, beberapa tahun belakangan ini bisnis properti memang sedang naik daun sehingga training dan pelatihannya seperti jamur di musim hujan ditambahi dengan bumbu-bumbu tanpa KPR. tidak perlu keluar uang tunai bahkan dapat uang dan seterusnya. Hal itu tentu saja akan menarik minat orang untuk ikut melakukannya. Apa yang disampaikan dalam seminar-seminar tersebut ada benarnya tapi tidak semudah yang dikatakan. Tidak banyak orang yang berhasil take action setelah mengikuti pelatihan properti tersebut karena memang dibutuhkan banyak sekali persyaratan dan ketekunan dan fokus yang intens.

Dalam kenyataannya saudara sendiri mengalami betapa sulitnya mengajukan KPR ketika persyaratan yang diajukan bank tidak bisa saudara penuhi bukan? Bank sebagai sebuah institusi formal yang terikat dengan aturan yang telah ditentukan Bank Indonesia menyaratkan peraturan dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh seorang client atau nasabah apabila ingin mengajukan kredit atau KPR ke bank. Apabila salah satu syarat tidak bisa dipenuhi maka bank tidak akan pernah berani mengucurkan kredit. Jadi selama Anda ingin berhubungan dengan pihak bank, tidak ada cara lain kecuali saudara harus mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan bank.

Saran saya saudara bisa menggunakan jalur lain selain bank seperti Koperasi, Lembaga Keuangan Mikro, BPR dsb.

Demikian Penjelasan Saya, Semoga Bermanfaat. Belajar lagi lebih banyak tentang bisnis disini

Valentino Dinsi
(Spiritual Entrepreneur beralamat di www.ayomandiri.org, www.valentinodinsi.com dan www.bisnis2121.com serta www.mandiri4sukses.com

(em)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar