07 April 2010

Piala AFC: Kalah 1-2, Sriwijaya Tetap Puncaki Grup F

Untuk pertama kalinya, Sriwijaya FC (SFC) menelan kekalahan dalam duel fase Grup F Piala AFC 2010. Di Stadion Go Dau, Vietnam, Selasa (6/4/2010), "Laskar Wong Kito" menyerah 1-2 di tangan Becamex Binh Duong.

Meski kalah, Sriwijaya masih memimpin klasemen sementara Grup F dengan poin 7. Binh Duong berada di urutan kedua dengan nilai sama, tapi kalah selisih gol.

Gol SFC dilesakkan bek tengah Charis Yulianto melalui sundulan usai memanfaatkan tendangan bebas Zah Rahan pada menit ke-48. Binh Duong sebelumnya sudah unggul di babak pertama melalui gol Anh Duc pada menit-42. Gol kemenangan tuan rumah ditentukan oleh Chau Phong Hoa pada menit ke-81.

Sejak kick-off, Binh Duong yang memainkan sepak bola menyerang langsung menekan areal pertahanan SFC. Namun, tusukan Alves dan Anh Duc tidak mampu menembus lini pertahanan SFC yang dikawal ketat Charis dan kawan-kawan. Peluang Alves terjadi pada menit ke-17, tapi diamankan oleh kiper Ferri Rotinsulu.

Tuan rumah akhirnya unggul ketika gelandang Nguyen Anh Duc berhasil menanduk umpan silang Nguyen Minh Chuyen.

Sriwijaya mencetak gol cepat di babak kedua. Berawal dari tendangan bebas Zah Rahan, Charis menanduk si kulit bundar dan tak dapat diselamatkan oleh kiper Nguyen The Anh.

Setelah itu, tuan rumah terus mengurung pertahanan SFC. Memasuki menit ke-81, SFC kembali tertinggal setelah Phong Hoa memanfaatkan crosing Minh Chuyen di depan gawang Ferri. (AFC/kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar